5 Fakta Unik Asian Games Palembang 2018 Yang Belum Banyak Diketahui

Tidak lama lagi ajang pesta olahraga terbesar se Asia atau sering di sebut juga sebagai Asian Games akan segera berlangsung dan menariknya lagi Indonesia telah terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang olahraga akbar tersebut. Rencananya Asian games akan dimulai pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 yang akan di adakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang serta diikuti oleh 45 negara. Oleh sebab itu, tidak heran jika sebagian masyarakat Indonesia sering menyebutnya sebagai Asian Games Palembang.

Akan tetapi, sebelum dimulainya ajang pesta olahraga se Asia ini, setidaknya ada 5 fakta unik yang telah terjadi dan belum banyak di ketahui orang, antara lain :

  1. Tuan rumah Asian Games 2018 seharusnya adalah negara Vietnam, karena telah berhasil mengalahkan Surabaya dan Dubai pada pemilihan kandidat tahun 2012. Namun, pada tahun 2014 Vietnam menyatakan pengunduran diri dari OCA atau Olympic Council of Asia dan memilih Indonesia sebagai pengganti.
  2. Seharusnya Surabaya menjadi kota yang terpilih untuk menyelenggarakan Asian games 2018 namun, karena Surabaya telah dipilih untuk melangsungkan gelaran Asian youth game pada 2021, maka ibu kota Jakarta di pilih sebagai pengganti dan Palembang menjadi kota terpilih untuk mendukung acara tersebut.
  3. Untuk pertama kalinya yaitu pada pesta olahraga Asian games ada dua kota yang menjadi tuan rumah yaitu Jakarta dan Palembang.
  4. Tidak hanya satu maskot dalam ajang olahraga akbar Asian games 2018 ini, namun ada tiga buah maskot sekaligus yaitu burung cenderawasih atau bhin bhin, badak bercula satu atau kaka, dan rusa bawean atau atung.
  5. Dan fakta unik yang terakhir yaitu akan ada 10 cabang olahraga baru yang nantinya akan debut pada ajang Asian Games 2018.

Itulah ulasan mengenai 5 fakta unik Asian Games Palembang 2018 yang belum banyak di ketahui orang. Sebagai warga negara Indonesia yang baik Anda harus ikut memeriahkan acara tersebut dengan memberi dukungan kepada atlet kebanggaan Indonesia yang akan bertanding dan memberi sambutan terbaik kepada para tamu dari negara Asia yang akan datang ke Indonesia.