Pantai Paling Indah Yang Ada Di Pulau Bintan

Pulau Bintan adalah salah satu kepulauan yang berada di provinsi Kepulaun Riau. Pulau ini berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia, pulau ini juga sangat strategis baik untuk urusan perdagangan maupun sebagai daerah berlibur, karena keindahan pulaunya yang mempesona membuat pulau ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang indah.

Karena banyak tempat berlibur yang indah ini lah membuat pulau ini menjadi destinasi berlibur favorit bagi para pelancong, baik berlibur lokal maupun berlibur manacanegara. Banyak tempat berlibur yang bisa kamu eksplore di Bintan, salah satu yang paling sering dikunjungi adalah = pantai, untuk itu berikut informasi yang cukup banyak tentang beberapa tempat pantai yang ada di Pulau Bintan.

Beberapa Destinasi Wisata Menarik Dari Ubud Bali

  1. Pantai lagoi

Pantai lagoi merupakan tempat wisata yang paling populer di Bintan. Banyak orang menyebut Pantai lagoi adalah miniaturnya Singapura, karena di tempat ini memiliki banyak resort mewah dan menggunakan uang dollar sebagai alat transaksinya. Banyak fasilitas yang tersedia di tempat ini seperti resort-resort, lapangan golf, tempat spa, dan diskotik. Pantai lagoi berhadapan langsung dengan Negara Singapura dan Negara Malaysia, sehingga banyak wisatawan mancanegara negara yang berkunjung ke tempat ini, khususnya wisatawan Singapura dan Malaysia.

 

  1. Pantai Trikora

Di Pantai Trikora kamu akan disuguhkan berbagai bentuk batu granit yang besar. Garis pantai Trikora juga sangat panjang sehingga bisa menampilkan lanskap pantai yang lengkap. Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini meliputi berjemur atau bersantai di pasir pantai, berenang, melihat-lihat batu granit yang menawan, snorkeling, atau hanya berteduh di pondok-pondok kecil. Kamu bisa melihat beling-beling pasir di tengah laut seperti Kristal, saat air laut sedang pasang dan diterpa matahari.

 

  1. Pantai Sakera

Pantai Sakera sangat terkenal sebagai tempat favorit bagi wisatawan, khususnya warga Bintan, namun tak jarang wisatawan mancanegara juga banyak yang menginjakan kakinya disini, di tiap akhir pekan pantai ini selalu ramai dengan pengunjung. Pantai ini memiliki kesan tersendiri bagi para wisatawan, mulai dari dihiasi batu-batu granit besar, pasir putih hingga ombak yang tidak terlalu besar. Di pantai ini kamu bisa berenang atau atau hanya bersantai di pondok-pondok kecil bersama keluarga. Selain itu juga terdapat fasilitas lainnya, seperti persewaan kano, lapangan futsal, lapangan volly pantai, dan arena outbond.  

 

  1. Pantai Senggiling

Karena akses jalan menuju Pantai Senggiling agak susah, sehingga membuat pantai ini kurang dikenal wisatawan. Pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya, di Pulau Batam, karena memiliki bibir pantai yang sangat panjang dan pasir putih yang terasa lembut. Di sekitar pantai ini juga terdapat kampung Senggiling yang menjadi tempat pelestarian penyu, kamu bisa ikut melepas anak-anak penyu ke laut setelah penyu menetas dan berumur tiga hari.

Itulah informasi tentang tempat wisata pantai yang ada di Pulau Bintan, semoga artikel ini bermanfaat.