Mengenal Sejarah Mount Bromo Indonesia

Mount Bromo Indonesia merupakan salah satu kawasan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Gunung Bromo adalah gunung aktif yang berada di Jawa Timur tepatnya di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Gunung ini mempunyai ketinggian dengan keindahan yang sangat mempesona bagi wisatawan mana saja yang datang. Gunung Bromo ini memiliki beberapa tempat wisata di sekitarnya. Secara fisik gunung ini memang tidak setinggi gunung-gunung lain yang ada di Jawa Timur, namun gunung ini memiliki keindahan yang sangat terkenal di Indonesia maupun di dunia.

Sejarah gunung Bromo Indonesia ini berasal dari kata brahma yang merupakan salah satu dewa dari agama Hindu. Dahulu agama ini merupakan agama yang banyak dianut oleh masyarakat sekitar gunung Bromo. Selain itu penduduk disekitar dikenal dengan suku tengger yaitu suku jawa yang memiliki keturunan dari kerajaan Majapahit. Cerita gunung Bromo ini berasal dari Joko Seger dan Roro Anteng, yang dimana cerita ini merupakan cerita terbentuknya kawah gunung Bromo, gunung batok dan lautan pasir.

Singkat cerita, kerajaan Majapahit mengalami serangan yang menyebabkan penduduk sekitar kebingungan untuk mencari tempat yang aman. Penduduk berpencar ke arah pegunungan Bromo dan pulau Bali. Salah satu penduduk yang tinggal di kawasan Bromo melahirkan seorang anak bernama Roro Anteng dan penduduk yang lain juga melahirkan anak bernama Joko Seger. Setelah tumbuh dewasa mereka jatuh cinta, namun ada raksasa besar yang menghalangi cinta mereka. Raksasa itu melamar Roro Anteng, namun Roro Anteng menolak dengan cara minta dibuatkan sebuah danau di atas gunung dengan waktu semalam. Hampir selesai dibuat danau itu oleh raksasa tersebut namun digagalkan dan akhirnya raksasa marah. Setelah itu terbentuklah gunung batok dan sebuah kawah gunung.

Sejarah mount Bromo Indonesia perlu Anda ketahui sebagai wawasan sebelum Anda melakukan pendakian di gunung tersebut. jika Anda ingin melakukan pendakian ke gunung Bromo Anda bisa menggunakan Indonesia.travel untuk teman traveling Anda selama perjalanan. Indonesia.travel juga bisa membantu Anda dalam kenyamanan selama perjalanan.