Menilik Manfaat Teh Tawar yang Tidak Banyak Diketahui

Teh manis memang menjadi minuman rakyat yang hampir selalu disukai oleh semua orang. Tak peduli di warteg, hingga restoran bintang lima sekalipun, rasanya minuman teh adalah tetap yang paling favorit.

Teh manis tak hanya bisa diminum dalam kondisi hangat sebagai teman saat kondisi hujan saja, melainkan juga bisa ditambahkan es dan akan jadi penyempurnaan ketika Anda haus dan kondisi panas. Namun selain teh manis, Anda mungkin juga harus sesekali mengganti dengan teh tawar.

Manfaat teh tawar ternyata banyak sekali.Teh manis memang menjadi minuman rakyat yang hampir selalu disukai oleh semua orang. Tak peduli di warteg, hingga restoran bintang lima sekalipun, rasanya minuman teh adalah tetap yang paling favorit. Teh manis tak hanya bisa diminum dalam kondisi hangat sebagai teman saat kondisi hujan saja, melainkan juga bisa ditambahkan es dan akan jadi penyempurnaan ketika Anda haus dan kondisi panas. Namun selain teh manis, Anda mungkin juga harus sesekali mengganti dengan teh tawar. Manfaat teh tawar ternyata banyak sekali. Teh masuk dalam golongan superfood yang belakangan ini sedang amat populer di masyarakat.

Hal ini tidak bisa dilepaskan dari peran antioksidan yang tinggi di dalamnya sehingga bisa membuat radikal bebas terbuang. Memang teh manis juga memiliki kandungan antioksidan juga, namun teh tawar lebih direkomendasikan dibanding teh manis karena disadari jika teh manis bisa meresikokan peminumnya dari kerusakan gigi. Gula yang ada di teh manis akan dipecah bakteri dan mampu menghasilkan asam sehingga mampu melarutkan permukaan gigi dan menjadikan gigi rusak. Mungkin Anda akan ragu meminum teh tawar karena khawatir rasanya akan pahit. Padahal, sensasi minum teh tawar ini banyak disukai lantaran Anda akan bisa menghirup wangi asli teh dan mengecap rasanya yang original tanpa ada tambahan perasa apapun. Selain itu khasiat teh tawar juga akan menjadikan Anda kian cinta dengan teh tawar ini. Lalu apa saja sebetulnya manfaat dari teh tawar ini? Berikut ini pemaparannya:

• Teh hitam –

jenis teh yang satu ini paling sering dijadikan bahan baku pembuatan teh instan dimana diproduksi dengan memfermentasi teh yang masih berbentuk daun. Manfaatnya adalah teh hitam mampu membantu menurunkan tekanan darah yang sudah pernah diteliti sebelumnya.• Teh hijau – mungkin Anda sudah sering dengar manfaat dari teh hijau ini. Ya kandungan antioksidan yang tinggi memang jadi keunggulannya. Manfaatnya tentu saja sangat banyak mulai dari menangkal radikal bebas, mencegah tersumbatnya arteri, membakar lemak hingga memperbaiki kadar kolesterol.

• Teh putih –

ada juga teh putih yang dibuat dengan tanpa pengawetan dan fermentasi dimana sifatnya mampu mencegah perkembangan sel kanker yang ada di usus besar.

• Teh oolong –

belakangan nama teh oolong memang sedang banyak diperbincangkan karena manfaatnya yang mampu menurunkan resiko dislipidemia untuk jangka panjang.

• Teh pu erh –

mungkin belum banyak yang tahu akan jenis teh ini, padahal manfaatnya mampu menurunkan berat badan untuk pria dengan sindrom metabolik. Itulah beberapa manfaat teh tawar yang perlu Anda ketahui. Anda bisa meminum teh Sariwangi tanpa gula sesekali sehingga Anda bisa mencium aroma harumnya dengan cita rasa yang berbeda jika tanpa gula. Selamat mencoba.