Gaya Hidup Tidak Sehat yang Harus Dihindari Agar Resiko Kanker Tidak Mengintaimu

Gaya Hidup Tidak Sehat yang Harus Dihindari Agar Resiko Kanker Tidak Mengintaimu

Gaya Hidup Tidak Sehat yang Harus Dihindari Agar Resiko Kanker Tidak Mengintaimu

Lifestyle alias gaya hidup merupakan sebuah pola yang kita milih untuk menjalani kehidupan ini. Gaya hidup masing-masing orang tidaklah sama tentunya. Lifestyle pun tidak hanya sekedar bergaya ala masyarakat kekinian saja pastinya. Namun juga menyangkut gaya hidup sehat. Ditengah perkembangan zaman yang modern, gaya hidup haruslah dapat dijalankan dengan sehat supaya juga diri ini dapat terhindar dari resiko penyakit yang serius, kanker. Kita semua tentu tahu kalau kanker adalah penyakit kronis yang mematikan dan semua orang pastinya tak pernah ada yang mengharapkan resiko kanker mengintai dirinya. Penyakit kanker sendiri dapat menyerang seseorang bukan hanya dikarenakan faktor gen saja. Akan tetapi gaya hidup punya andil yang tak kalah besar.

Menerapkan gaya hidup ala masyarakat modern di era sekarang ini memang boleh-boleh saja, dan itu adalah hal yang wajar. Tapi, jangan sampai kamu yang terlalu fokus ingin menjadi masyarakat kekinian, kamu lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat yang pada akhirnya berujung pada resiko penyakit kanker mengintaimu. Ini beberapa gaya hidup tidak sehat yang harus kamu hindari sedini mungkin ditengah-tengah kehidupan modern ini supaya resiko kanker tidak mengintaimu :

  1. Tidur Minim

Gaya hidup tidak sehat yang pertama harus kamu hindari supaya resiko kanker tidak mengintaimu adalah tidur minim. Aktivitas seperti bermain smartphone yang sekarang ini sudah begitu marak di masyarakat luas dapat berdampak seseorang akhirnya kurang tidur. Kebiasaan seperti ini jangan sampai dilakukan berkelanjutan. Tidur minim atau sering begadang menjadikan tubuhmu kehilangkan waktu untuk mengeluarkan racun.

  1. Minum Alkohol

Sudah menjadi hal umum sepertinya kalau minum alkohol adalah kebiasaan buruk yang hanya beresiko mendatangkan berbagai macam penyakit. Tidak terkecuali juga adalah kanker. Kebiasaan minum alkohol adalah gaya hidup tidak sehat yang harus ditinggalkan. Ketika seseorang minum alkohol, dimetabolisme bakal menghasilkan karsinogen di dalam tubuh dan kemudian dimetabolisme jadi asetat yang akhirnya diubah menjadi air serta karbondioksida yang seharusnya dikeluarkan dari tubuh. Inilah yang jadi racun di tubuh dan membuat resiko kanker semakin besar mengintai.

  1. Hobi Makan Junkfood

Gaya hidup modern dan mewah kebanyakan membawa masyarakat untuk ingin hidup serba praktis. Termasuk soal makanan. Sehinga tidak sedikit yang lebih memilih setiap harinya makan junkfood atau makanan cepat saji. Selain praktis, rata-rata makanan cepat saji juga punya rasa yang lezat. Hanya saja dibalik kelezatan tersebut ada bahan-bahan yang kurang sehat yang umumnya ada pada junkfood. Seperti garam yang tinggi, penyedap rasa bahkan pengawet. Hobi makan junkfood hanya akan memicu kanker datang menyerang kesehatanmu. Jadi, minimalisir makan junkfood jika ingin terhindar dari resiko kanker.

  1. Jarang olahraga

Gaya hidup tidak sehat lainnya lagi yang dapat meningkatkan resiko seseorang terserang kanker adalah jarangnya untuk berolahraga. Kurang aktivitas fisik membuat organ di dalam tubuh kita bekerja kurang maksimal sehingga juga kanker akan lebih mudah menyerang. Jadi, kalau memang sebelumnya kamu tidak suka olahraga, segera ubah gaya hidup tersebut dengan lebih bisa mencintai olahraga dan dapat melakukan olahraga secar rutin.