Hal-hal yang Menarik dari Wisata di Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo, anda tentu telah mengenal tempat wisata yang satu ini bukan ? Pulau Komodo yang menjadi bagian di dalamnya adalah salah satu daya tarik kenapa tempat ini pun diminati untuk dijadikan sebagai tujuan berwisata. Melakukan tour Komodo Island accommodation alias wisata ke Pulau Komodo adalah sebuah pilihan yang menarik memang. Berkunjung ke salah satu warisan dunia dan sekaligus juga salah satu tempat yang membanggakan lantaran juga merupakan salah satu kekayaan alam di Indonesia tentunya adalah hal yang sangat menarik. Dengan berwisata ke Pulau Komodo, ada banyak hal seru juga yang bisa didapatkan. Indonesia ini memang mamiliki banyak hal yang patut dibanggakan. Tengok saja melalui Indonesia.travel yang menunjukkan betapa banyaknya hal yang patut dibanggakan dari Indonesia. Termasuk didalamnya pasti adalsah potensi wisata yang begitu besar dan salah satu bagiannya adalah Pulau Komodo.

tour komodo island accommodation

Pulau Komodo adalah salah satu pulau yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara. Lebih tepatnya berada di tengah-tengah antara pulau Sumbawa dan Flores, NTT. Nah, beberapa hal yang menjadi daya tarik dari Komodo sehingga menjadikan tour Komodo Island juga bakal menjadi sebuah wisata yang menarik antara lainnya adalah sebagai berikut ini :

Beberapa Kelebihan Komodo Island Sebagai Obyek Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Habitat Hewan Komodo

Ini memang merupakan daya tarik utama dari wisata Pulau Komodo. Dengan datang kesini, anda bisa menjumpai komodo-komodo yang dibiarkan hidup dengan bebas. Bukan hanya di Pulau Komodonya saja, di Pulau Rinca, Gili Motang maupun Nusa Kode yang termasuk dalam Taman Nasional Komodo, anda juga bisa melihat komodo disana. Anda bakal ditemani oleh seorang pawang yang disebutnya disana adalah Jagawana yang bakal memandu wisata anda agar tour Komodo Island lebih aman mengingat hewan komodo disini hidup dengan bebas.

Pantai yang Indah

Daya tarik berikutnya dari wisata ke Pulau Komodo adalah pantainya yang indah. Bukan hanya binatang komodo yang bisa anda saksikan tingkah lakunya yang unik. Namun anda juga dapat menyaksikan keindahan pantai di Pulau Komodo. Seperti yang paling terkenal adalah Pantai Merah yang punya pasir bewarna merah muda dan sangat jelas warna merah mudanya ketika terkena air laut.

Keindahan Biota Laut

Indonesia bagian timur sangat terkenal dengan laut nya yang punya biota laut begitu indah. Inipun bisa didapatkan saat anda melakukan perjalanan wisata ke Pulau Komodo. Anda bisa melakukan kegiatan menyelam untuk bisa menikmati cantiknya spesies terumpu karang, begitu banyaknya bunga karang, spesies ikan yang begitu banyak, rumput laut dan biota laut yang cantik lainnya yang akan semakin membuat tour Komodo Island semakin berkesan.

Padang Rumput dan Hutan Sabana

Berwisata ke Pulau Komodo juga menjadikan anda bisa mersakan sensasi berada di padang rumput serta hutan sabana. Luas padang rumput sabana disini bahkan mencapai 70 persen dari bagian luas seluruh Taman Nasional Komodo.