Tips Travel Murah Ke Thailand

Banyak orang beranggapan bahwa traveling keluar negeri memerlukan uang yang banyak, namun siapa sangka ada beberapa negara yang tidak perlu memerlukan uang yang banyak untuk dinikmati keindahan negaranya, salah satu negara tersebut adalah Thailand. Negara ini cukup ramah untuk anda kunjungi menikmati liburan atau bulan madu anda. biaya yang dibutuhkan untuk travel ke Thailand juga sangat murah meriah, anda tidak perlu menghabiskan uang hingga belasan juta. Namun hal lain yang harus anda siapkan secara matang adalah segala hal seperti transportasi, tiket pesawat, tempat tinggal dan tempat tempat yang anda tuju harus disiapkan jauh jauh hari.

Travel

Untuk melakukan travel ke negara Thailand anda harus mempersiapkan uang, cukup dengan Rp 5 juta anda bisa menjelajahi Thiland. Hal pertama yang harus anda siapkan adalah tiket pesawat pulang pergi, harga tiket kurang lebih Rp 900.000, jika anda ingin harga yang lebih murah maka anda bisa mencari harga promo. Dalam hal penginapan, anda juga harus mempersiapkan dan booking jauh jauh hari, karena penginapan murah yang ada di Thailand sering penuh, harga yang ditawarkan kurang dari Rp 100.000, bahkan ada yang harganya Rp 66 ribu saja. Untuk transportasi mengelilingi negara ini, anda bisa memilih beragam transportasi mulai dari kereta bawah tanah, kereta layang, kapal, tuk tuk, bis dan taksi. Untuk transportasi kereta anda bisa menaiki BTS yaitu jalur rel melayang dengan tariff 15 hingga 40 baht, yaitu seharga Rp 5000 hingga Rp 15.000. untuk tariff bus seharga 8 hingga 20 baht, taksi dengan tariff 35 bahtdan kapal dengan tariff mulai 15 baht. Untuk makanan anda harus pemilih, karena makanan yang ada di Thailand banyak yang tidak halal.

Setelah anda mempersiapkan segala sesuatu yang anda perlukan di Thailand, maka anda juga harus mengetahui destinasi mana saja yang patut anda kunjungi dengan budget yang sangat terjangkau. cobalah untuk mengunjungi berbagai destinasi seperti wat mangkorn kamalawat, Bangkok art & culture center, lumphini park, atau bisa juga mengunjungi pasar tradisional agar lebih mengenal Thailand. Biaya travel ke Bangkok atau Thailand jika anda rinci maka kurang lebih Rp 3.000.000 saja.