6 Kegiatan Wisata Gili Meno Lombok Indonesia Travel

gili meno Indonesia

6 Kegiatan Wisata Gili Meno Lombok

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki segudang pesona alam menakjubkan. Salah satu objek wisata Lombok yang sangat populer adalah Gili meno merupakan pulau terkecil dan terindah diantara 3 gili yang ada di Lombok. Selain menikmati pesona keindahan alamnya, di pulau kecil ini wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, diantaranya adalah:
1.Jalan-jalan
Salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di pulau meno adalah jalan-jalan menikmati pemandangan alam sekitar dan melihat aktivitas penduduk setempat yang hanya berjumlah 400 orang saja. Di pulau kecil ini juga terdapat danau kecil yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestic maupun asing.
2.Snorkeling
Pulau meno juga memiliki keindahan alam bawah laut yang mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Berbagai jenis ikan dan terumbu karang dapat dinikmati dengan snorkeling karena air laut pulau ini sangat jernih, selain itu wisatawan juga dapat bermain dengan penyu-penyu yang hidup bebas disekitar pantai.
3.Diving
Menikmati keindahan alam bawah laut di pulau Meno tidak hanya dapat dilakukan dengan snorkeling saja tetapi wisatawan juga dapat melakukan diving. Di alam bawah laut pulau ini terdapat berbagai jenis ikan, terumbu karang yang masih asli, penyu, dan hiu karang.
4.Menikmati keindahan pantai
Pantai pulau Meno merupakan salah satu pantai terindah dan terbaik yang ada di kepulauan Gili. Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan dan menikmati keindahan sunset di sore hari.
5.Wisata di taman burung
Pulau Meno juga memiliki tempat penangkaran burung yang memiliki berbagai macam jenis spesies burung yang menarik dan indah. Wisatawan dapat melihat berbagai jenis spesies burung dan sekaligus belajar cara memelihara burung yang tepat.
6.Wisata di penangkaran penyu hijau
Tidak hanya penangkaran burung saja, pulau Meno juga memiliki tempat penangkaran penyu hijau untuk melindungi dan menjaga penyu dari kepunahan.
Itulah beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan saat berwisata ke pulau Meno. Perjalanan wisata semakin menyenangkan bersama IDT Belanda yang memberikan peyalanan dan fasilitas terbaik untuk semua wisatawan.