Tempat Wisata di Garut yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata

Tempat Wisata di Garut yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Garut yang Menarik Untuk Dikunjungi

Jawa Barat memang merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Nah, Garut yang menjadi bagian dari Jawa Barat pun tidak ketinggalan untuk menyimpan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sehingga jika anda datang ke Garut, sempatkan untuk refresing mengunjungi deretan destinasi wisatanya. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang ada di Garut dan sangat menarik untuk dikunjungi :

1. Situ Bagendit
Destinasi wisata yang satu ini sudah begitu terkenal. Lokasinya sendiri berada di Kecamatan Banyuresmi. Andabisa menjumpai kondisi danau yang begitu bersih dan terjaga. Anda dapat menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk disini. Untuk lebih menariknya lagi anda juga bisa menaiki sepeda air, bermain perahu, memancing atau bahkan menaiki rakit khas Situ Bagendit.

2. Pemandian Air Panas Cipanas
Garut memiliki satu daerah yang bernama Cipanas dan sudah terkenal dengan tempat wisata pemandian air panas alaminya. Pemandian Air Panas Cipanas ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Berendam dengan air panas yang alami memang sangat menarik. Bahkan juga fasilitas pendukung telah disediakan pada obyek wisata yang satu ini.

3. Pantai Santolo
Garut pun punya pantai yang sangat indah. Namanya Pantai Santolo dan sudah sangat populer di kalangan wisatawan dari berbagai daerah. Anda bisa menikmati panorama pantai yang begitu indah disini. Suasana pantai yang sejuk menjadikan waktu anda di Pantai Santolo lebih menarik lagi. Letak Pantai Santolo sendiri sekitar 88 KM dari pusat kota Garut, lebih tepatnya berada di kecamatan Cikelet.

4. Pantai Rancabuaya
Pantai lainnya yang ada di daerah Garut adalah Rancabuaya. Tempat wisata yang satu ini memiliki ciri khas berupa ombak yang cukup besar dan juga batu karang yang banyak. Anda bisa bersantai di tepi pantai. Ataupun di lesehan khas yang terdapat di pesisir pantai dan jumlahnya cukup banyak. Kegiatan hiking maupun tracking bisa anda lakukan juga di Pantai Rancabuaya.

5. Gunung Papandayan
Destinasi wisata di Garut yang satu ini sangat cocok untuk para pecinta alam, terlebih untuk para pendaki gunung. Salah satu daya tarik dari Gunung papandayang ini adalah adanya kawah serta air panasnya. Jika anda berkunjung ke Gunung Papandayan jangan lupa pastinya untuk membawa perlengkapan pakaian yang hangat. Mengingat tentu di daerah pegunungan hawanya dingin.