Menariknya Wisata Kuliner di Sanur Bali

Ketika berkunjung ke suatu tempat misalnya di tempat yang jauh, wisatawan tidak hanya mengharapkan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di tempat tersebut ataupun melihat atraksi yang dipertunjukkan. Misalnya di Sanur Bali, Anda tidak hanya dapat melihat matahari terbit dari Pantai Sanur ataupun mengunjungi museum Le Mayeur namun juga dapat mencoba untuk berwisata kuliner di daerah Sanur.

Terdapat beberapa tempat yang menawarkan makanan dengan harga yang terjangkau hingga harga yang mahal. Pertama adalah di Sanur Night Market. Pasar yang dikenal juga sebagai Pasar Sindhu ini berada di Jl. Danau Temblingan. Di pagi hingga siang hari, Anda akan menemukan pasar tradisional di tempat ini namun menjelang petang, pasar tersebut berubah menjadi pasar kuliner. Anda dapat mencari berbagai macam makanan yang dijual di pasar yang buka hingga pukul 12 malam tersebut dengan harga yang terjangkau. Pasar ini menjadi pilihan bagi warga sekitar, wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri yang ingin menikmati suasana Sanur di malam hari sekaligus wisata kuliner.

Kedua adalah Mak Beng yaitu di Jl. Hang Tuah. Tempat makan ini menjadi salah satu tempat makan enak di Bali Sanur. Dengan menu utama yaitu ikan laut, tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para penggemar seafood. Selain menyajikan paket makan yaitu nasi putih+ikan goreng+sup ikan, tempat ini juga terkenal akan sambalnya yang melengkapi makanan yang dihidangkan dan cocok untuk disantap di siang hari.

Ketiga adalah Warung Nasi Campur Men Weti yang letaknya berada sekitar 50 meter dari bibir pantai Sanur. Makanan dari warung ini yang merupakan makanan khas Bali menjadi pilihan utama bagi sebagian besar wisatawan yang datang ke Pantai Sanur untuk menikmati matahari terbit atau hanya sekedar berjalan-jalan. Menu yang ditawarkan di tempat ini adalah nasi campur dan dalam 1 porsinya terdapat beberapa lauk serta sayuran, yaitu:

  • Sayur urap Bali.
  • Ayam Suwir Betutu.
  • Pindang Sambal Tomat dari ikan tongkol yang dibumbui dengan sambal tomat khas Bali.
  • Sambal mantah khas Bali.
  • Telur pindang rebus dengan sambal tomat.
  • Keripik kulit ayam serta kacang goreng tanah goreng.

Tempat yang menyediakan desert di Sanur Bali yang dapat menjadi pilihan diantaranya yaitu Ruth yang ada di By Pass Ngurah Rai, Beach Cafe yang letaknya di selatan Pasar Sindhu. Untuk dapat mencapai Sanur, Anda dapat menggunakan taksi dari bandara Ngurah Rai kurang lebih 20 menit. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut untuk dapat berlibur di Sanur dengan mengunjungi Indonesia.travel. Di situs ini, Anda tidak hanya dapat mengetahui bagaimana cara ke Sanur, namun juga objek wisata yang ada di Bali. Jadi, gunakan Indonesia.travel untuk panduan liburan Anda!