Melihat Kekayaan Laut Indonesia di Taman Laut Bunaken

Destinasi Wisata

Melihat Kekayaan Laut Indonesia di Taman Laut Bunaken

Melihat Kekayaan Laut Indonesia di Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara merupakan salah satu destinasi wisata laut yang sudah begitu terkenal akan keindahannya. Para pecinta diving tentunya telah mengenai destinasi wisata di Indonesia yang satu ini. Bahkan mungkin juga semua orang Indonesia sudah tahu dengan kekayaan alam bawah laut yang dipunyai oleh Taman Laut Bunaken ini. Pesona keindahan bawah laut akan dapat anda nikmati disini dan tak terkecuali juga keindahan terumbu karang yang bakal dapat memanjakan mata. Keindahan laut di Taman Nasional Bunaken ini tak heran jika jumlah pengunjungnya selalu banyak. Apalagi jika waktu liburan sudah datang. Taman Laut Bunaken menjadi salah satu bukti bahwa kekayaan laut Indonesia begitu melimpah dan keindahannya tak diragukan lagi. Ada setidaknya 390 spesies terumbu karang disini dengan berbagai jenis ikan laut dan juga jenis biota laut yang bisa memberikan bukti kekayaan laut Nusantara yang sebenarnya. Keanekaragaman biota yang ada di bawah laut Bunaken ini sampai berhasil membuat UNESCO menetapkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005 silam.

Kiranya hampir semua biota laut bisa anda temukan di perairan Bunaken ini. Mulai dari terumbu karang, lalu ikan laut, penyu dan masih banyak lainnya. Keindahan bawah lautnya yang begitu luar biasa tersebut tak heran jika memang destinasi wisata di Indonesia yang satu ini pantas disebut sebagai surganya para penyelam kelas dunia. Tentu sangat menarik suguhan pemandangan bawah laut yang tersuguhkan di Taman Laut Bunaken ini untuk para penyelam. Taman Laut Bunaken ini menghadirkan spot terbaik untuk menyelam pada perairan yang kedalamannya lebih dari 18 meter. Sekiranya ada sekitar lebih dari 30 titik untuk menyelam yang jadi favorit banyak penyelam baik domestik maupun mancanegara.

Bukan hanya keindahan laut yang begitu luar biasa saja yang dapat dinikmati oleh para penyelam. Berinteraksi dengan berbagai biota laut yang begitu banyak di sini adalah hal menarik lainnya yang bisa dilakukan para penyelam. Para penyelam bisa bertemu dengan sekitar 390 spesies terumbu karang dan juga ratusan spesies ikan di bawah laut Taman Nasional Bunaken ini. Jika memang anda tidak membawa peralatan untuk menyelam, destinasi wisata di Indonesia yang satu ini sudah menyediakannya untuk anda sewa. Anda pun bisa juga ditemani dengan pemandu profesional. Selain menyelam, kegiatan lainnya yang dapat anda lakukan di Taman Laut Bunaken ini adalah naik kapal ataupun berjalan-jalan di sekitar Taman Laut Bunaken untuk menikmati pesona hamparan laut yang begitu indah.