Destinasi Wisata di Pontianak yang Tak Boleh Ketinggalan Untuk Dikunjungi

Destinasi Wisata

Destinasi Wisata di Pontianak yang Tak Boleh Ketinggalan Untuk Dikunjungi

Destinasi Wisata di Pontianak yang Tak Boleh Ketinggalan Untuk Dikunjungi

Pontianak, jika menyebutkan daerah yang satu ini kiranya tidak bisa jauh juga dari kata garis khatulistiwa. Ya, memang Pontianak merupakan daerah yang menjadi salah satu yang dilalui oleh garis imajinasi yang membagi bumi jadi dua bagian antara utara dan selatan. Disamping menjadi daerah yang dilalui oleh garis khatulistiwa, Pontianak menyimpan cukup banyak destinasi wisata yang tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi saat berkesempatan untuk datang ke sini.

Nah, berikut ini beberapa obyek wisata di Pontianak yang sangat menarik untuk dikunjungi :

1. Tugu Khatulistiwa

Nah, menjadi daerah yang dilewati garis khatulistiwa, Pontianak pun memiliki Tugu Khatulistiwa yang dapat anda kunjungi sebagai tempat wisata sejarah dan budaya. Letaknya sekitar 3 kilometer saja dari pusat kota Pontianak. Ada museum disini yang berisi informasi terkait garis khatulistiwa. Kemudian anda juga dapat membeli souvenir miniatur Tugu Khatulistiwa yang dijual oleh pedagang di sekitar tugu.

2. Rumah Betang Radakng

Kekayaan budaya di Indonesia menjadikan anda pun tak boleh terlewat untuk mengenalinya. Begitu pun saat anda datang ke Pontianak. Ada lagi destinasi wisata budaya di Pontianak, namanya Rumah Betang Radakng yang merupakan replikas rumah adat suku Dayak di Kalimantan Barat. Tempat wisata yang satu ini sudah sempat mendapatkan rekor sebagai rumah adat paling panjang di Indonesia, dimana panjangnya mencapai 138 meter serta lebarnya 5 meter dan tingginya 7 meter.

3. Pantai Pasir Panjang

Beralih ke wisata pantainya, Pontianak punya Pantai Pasir Panjang. Lebih tepatnya pantai ini berlokasi di Kecamatan Tujuhbelas atau kurang lebih berada 17 kilometer dari kota Singkawang. Anda dapat menikmati keindahan hamparan laut lepas yang mempesona. Di pantai ini juga telah tersedia beragam fasilitas pendukung mulai dari penginapan, toko souvenir sampai dengan tak ketinggalan adalah tempat makan.

4. Sinka Island Park

Destinasi wisata di Pontianak yang berikutnya tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi adalah Sinka Island Park. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman rekreasi terpadu yang terdapat di Teluk Ma’jantuh, Singkawang. Anda bisa menjaumpai kebun binatang, kolam renang sampai dengan pantai di tempat ini. Sinka Zoo adalah nama kebun binatang yang ada si Sinka Island Park, yang mana terdapat ratusan binatang dari lebih 62 spesies hewan. Lalu panorama Pantai Banjau yang indah disini juga bisa anda jumpai.