Tips Menghindari Kode Booking Hotel yang Tidak Terkirim

Salah satu masalah yang seringkali terjadi saat melakukan booking hotel di berbagai kota di indonesia secara online adalah tidak terkirimnya kode booking ataupun kode voucher hotel atau bahkan Anda salah mendapatkan kamar yang tidak sesuai dengan harapan Anda, bahkan Anda menjadi susah untuk merefound uang yang sudah terlanjur Anda kirim ketika Anda membatalkan pesanan, dll.

Ada banyak hal yang bisa terjadi ketika Anda melakukan pemesanan kamar hotel secara online. Namun sebenarnya ada banyak hal juga yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal – hal yang buruk seperti itu. Misalnya saja seperti di bawah ini:

  1. Sebaiknya lakukan pendaftaran pada situs booking hotel pilihan Anda dengan benar. Misalnya saja ketika Anda akan menggunakan jasa Mister Aladin, sebaiknya daftarkan diri Anda ke situs tersebut dengan menggunakan alamat email yang valid. Karena nantinya kode booking dan kode voucher hotel Anda akan dikirim via email yang Anda daftarkan tersebut.
  2. Setelah itu, surfing dimanakah tempat menginap pilihan Anda sebelum Anda memutuskan untuk memesan kamar hotel tersebut.
  3. Bila sudah, segera catat kode booking yang Anda dapatkan ketika Anda baru saja melakukan pemesanan kamar hotel. Akan lebih baik bila Anda segera mencetaknya, sehingga Anda mendapatkan kode booking salinan untuk menghindari hilangnya kode booking tersebut. karena tanpa kode booking, apa yang Anda lakukan menjadi sia – sia. Dan itu artinya, Anda sama saja tidak melakukan pemesanan. Karena dengan kode booking inilah sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan pemesanan ke hotel pilihan Anda tersebut di pihak travel agent.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghindari terjadinya kode booking hotel yang tidak terkirim yang Anda lakukan via online. Dengan begitu, proses pemesanan kamar hotel menjadi lebih lancar.