Aneka Resep Kue Bolu Empuk dan Lembut

Ada banyak aneka resep kue bolu yang bisa Anda temukan di berbagai sumber baik dari internet maupun majalah, namun mungkin tidak semuanya menghasilkan kue yang empuk dan lembut. Membuat kue bolu memang membutuhkan sedikit tantangan. Terkadang Anda mungkin berakhir dengan hasil yang tidak sesuai dengan keinginan. Oleh karena itu perlu dipahami cara yang benar dan tepat agar kue bolu bisa empuk dan lembut.

Tahap Pembuatan yang Benar

Proses pembuatan resep kue bolu sebenarnya hampir sama pada semua jenisnya, hanya saja ada beberapa hal yang sering disepelekan sehingga menghasilkan kue bolu yang kurang empuk pada akhirnya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan resep bolu adalah cara pengadukan yang tepat. Saat mengaduk semua bahan yang diperlukan, pengadukan harus dilakukan secara perlahan dan hati-hati agar semua bahan baik yang cair maupun padat tercampur rata. Pelelehan mentega untuk campuran bolu juga tidak boleh encer atau kental, namun dengan konsistensi kecairan yang pas. Selanjutnya pengolesan Loyang mengunakan margarin dan tepung juga perlu disesuaikan dengan tipis atau tebalnya adonan. Jika memang diperlukan tambahkan olesan untuk adonan yang lebih tebal.

Pemilihan Margarin yang Tepat

Dengan banyaknya produk dan brand margarin untuk membuat kue, mungkin tidak mudah bagi Anda memilih mana jenis margarin yang bagus dan berkualitas agar hasil kue bolu yang dibuat bisa sesuai dengan keinginan Anda. Salah satu brand margarin yang bisa Anda gunakan untuk membuat kue bolu berkualitas adalah Blue Band. Tentunya brand satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda mengingat brand ini sudah ada cukup lama. Rasa dan kualitas margarinnya yang lezat membuat Blue Band cocok dijadikan sebagai campuran membuat kue bolu untuk hasil yang memuaskan. Blue Band Cake and Cookie merupakan varian yang tepat untuk membuat kue karena kelembutan khas butternya bisa membuat kue bolu buatan Anda menjadi lebih lembut. Jadi apapun resep kue bolu yang Anda gunakan, pastikan cara pembuatannya benar dan pemilihan margarinnya juga sesuai.

Sumber Terkait : http://www.blueband.co.id/resep/bolu-cookies/