Resep Pancake yang Cocok untuk Menu Sarapan

Salah satu menu makanan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan adalah pancake. Selain lezat dan menyehatkan, resep pancake pun sangat mudah untuk dibuat. Bahkan untuk ibu yang tidak mahir memasak pun bisa dengan mudah membuat pancake. Selain itu, pancake juga bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan masakan, seperti pancake cokelat, strawberry, keju, atau dipadukan dengan caramel, kismis, dan bahan masakan lainnya. Kali ini, akan dipaparkan mengenai cara membuat pancake lezat untuk menu sarapan sehari-hari.

Sebelum masuk ke tahap pembuatan, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya adalah lima puluh gram tepung terigu, satu butir telur ayam, 125 mili susu cair, 1 sendok makan Blue Band yang sudah dilelehkan, dan 2 sendok makan Blue Band sebagai pengganti olive oil. Selain itu siapkan pula bahan-bahan untuk topping pancake, diantaranya adalah telur mata sapi, 50 gram daun bayam, 2 buah tomat dipotong dadu, 2 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh garam, dan 2 sdm minyak zaitun. Nah itulah bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat resep pancake untuk sarapan.

Selanjutnya masuk ke tahap pembuatan pancake. Pertama, buat adonan pancake dengan mencampurkan tepung terigu, telur, susu cair, dan lelehan blue band. Aduk adonan hingga merata dan tidak menggumpal. Berikutnya panaskan wajan dengan 2 sdm blue band, tuangkan adonan sebanyak kurang lebih setengah sendok sayur atau sekitar 75 ml, masak hingga matang dan angkat, kemudian ulangi hingga sisa adonan habis. Setelah itu, untuk topping nya campurkan tomat, garam, dan gula, kemudian aduk. Terakhir, sajikan pancake diatas piring, kemudian diatasnya taruh telur mata sapi dan jangan lupa tuangkan adonan tomat dan bayam sebagai toppingnya. Resep pancake Morning Sunshine pun sudah siap untuk menjadi teman sarapan di pagi hari. Jangan lupa untuk selalu menggunakan Blue Band dalam setiap adonan pancake, karena selain lezat Blue Band juga kaya akan gizi baik, seperti omega 3 dan 6 yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan si kecil. Selamat Mencoba!