Tempat Wisata Terbaik Di Mesir

Mesir terkenal dengan peradaban kuno dan beberapa monumen yang paling terkenal di dunia, termasuk piramida Giza, Sphinx dan kuil-kuil kuno Luxor yang berusia ribuan tahun. Meskipun Tempat wisata di Mesir terfokus dari sebagian besar kunjungan wisatawan yang tetap mengarah ke bangunan besar disepanjang Sungai Nil, akan tetapi perjalanan ke Mesir juga bisa Anda nikmati melalui snorkeling dan diving di sepanjang pantai Laut Merah. Tempat wisata lainya di Mesir yang dapat Anda masukkan di agenda perjalanan Anda ialah, naik unta ke pegunungan Sinai, berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaik di mesir.

Piramida Giza

Tempat wisata di Mesir, Piramida di Giza terletak di sekitar pinggiran barat daya Kairo dan merupakan atraksi utama tak terbantahkan di Mesir. Piramida di Giza dibangun selama rentang tiga generasi – oleh Khufu, anak yg memerintah kedua Khafre, dan Menkaure. Piramida Khufu adalah Piramida berukuran tinggi 139 meter (455 kaki) sehingga piramida Khufu adalah yang terbesar di Mesir, meskipun Piramida Khafre tampaknya lebih besar, itu karena letak bangunannya yang terletak dengan ketinggian yang lebih tinggi.

Sungai Nil

sungai nil

sungai nil

Sungai Nil merupakan cara yang sangat populer untuk mengelilingi tempat wisata di Mesir. Sungai Nil telah ada di Mesir sejak zaman kuno dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melacak berlalunya sejarah Mesir dengan mengikuti sejarah Sungai Nil. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan perjalanan dengan rute yang aman, indah dan berakhir di kota-kota Mesir dengan melalui Sungai Nil. Menggunakan Kapal Felucca untuk mengarungi sungai Nil adalah pilihan petualang yang sangat fantastis. Felucca adalah kapal layar yang telah digunakan di sungai Nil sejak jaman dahulu. Kapal Felucca mungkin tidak cukup nyaman jika dibandingkan dengan kapal pesiar mewah, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan petualangan berlayar dengan Felucca, karena kapal ini telah digunakan selama ribuan tahun yang lalu.

Laut merah

Laut Merah, di lepas pantai Mesir, adalah salah satu tempat wisata di Mesir yang paling indah di dunia untuk atraksi menyelam. Perairan Laut Merah yang terkenal karena visibilitas spektakulernya dan fitur beberapa seascapes yang paling eksotis. Dengan bentangan luas terumbu karang, Laut merah adalah rumah bagi ribuan makhluk laut yang berbeda. Resort pantai Laut Merah yang terletak di kedua sisi laut, di sisi timur dan bagian dari semenanjung Sinai adalah Resort yang didirikan Sharm el Sheikh dan rekan neo-hippy nya, Dahab. Di pantai barat Laut Merah terletak Resort Hurghada dan beberapa resort baru.

Abu Simbel

Abu Simbel adalah sebuah situs arkeologi yang terdiri dari dua besar kuil batu di Mesir selatan di tepi barat Danau Nasser. Candi kembar ini awalnya dipahat dari gunung pada masa pemerintahan Firaun Ramses di abad ke-13 SM, sebagai monumen abadi untuk dirinya dan ratunya Nefertari. Kompleks Abu Simbel dipindahkan seluruhnya pada tahun 1960, ketika candi terancam oleh perendaman di Danau Nasser, karena pembangunan Aswan High Dam. Abu Simbel sampai dengan saat ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Mesir yang sangat populer di kunjungi wisatawan.

Siwa Oasis

Terletak di Gurun Libya, Siwa Oasis adalah salah satu pemukiman terisolasi di Mesir, dengan jumlah penduduk sekitar 23.000 orang, yang sebagian besar etnis Berber. Terletak di jalur perdagangan tua, Siwa adalah sebuah oase penting untuk rute perdagangan, sebagai mata air alami dan memiliki keteduhan pohon-pohon palem yang memberikan keteduhan untuk para wisatawan dari padang pasir. Dengan runtuhnya Kekaisaran Romawi, Siwa mulai mengalami penurunan dari segi kunjungan di masa lalu. Dalam beberapa dekade terakhir, pariwisata telah menjadi sumber penting untuk pendapatan daerah ini. Banyak perhatian yang telah diberikan oleh pemerintah Mesir untuk tempat wisata di Mesir ini, kepada menciptakan hotel yang menggunakan bahan-bahan lokal dan bermain di gaya lokal.

Masjid Ibnu Tulun

Dibangun antara 876 dan 879 Masehi, Masjid Ibnu Tulun adalah salah satu masjid tertua di Kairo.Tempat wisata di Mesir ini dibangun oleh Ahmad Ibn Tulun, gubernur Abbassid Mesir. Masjid ini dibangun di sekitar halaman, dengan satu ruang tertutup pada setiap bagian dari empat sisi. Menara yang dilengkapi dengan tangga luar heliks mirip dengan menara yang terkenal di Samarra, mungkin dibangun beberapa abad kemudian. Salah satu bagian dari film James Bond, The Spy Who Loved Me, difilmkan di Masjid Ibn Tulun.

Lembah Para Raja

Valley of the Kings (Lembah Para Raja ) berada dekat Luxor adalah sebuah lembah di mana, selama hampir 500 tahun dari abad 16 ke abad ke-11 SM, makam ini dibangun untuk raja dan bangsawan istimewa dari Kerajaan Baru. Lembah ini berisi 63 makam dan ruang, mulai dari ukuran lubang sederhana untuk sebuah makam kompleks dengan lebih dari 120 kamar. Makam kerajaan yang dihiasi dengan ukiran-ukiran dari mitologi Mesir dan memberikan petunjuk kepada keyakinan dan ritual periode penguburan. Semua makam di tempat wisata di Mesir ini tampaknya telah dibuka dan dirampok di zaman kuno kecuali untuk makam terkenal Tutankhamun.