Tempat Wisata Di Kuningan Jawa barat

Daerah Kuningan adalah sebuah nama kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat, Indonesia. Wilayah Kuningan dan sekitarnya memiliki potensi wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata religi dan lain sebagainya yang cukup menarik untuk Anda jadikan tempat tujuan wisata. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Kuningan Jawa barat yang menarik untuk anda kunjungi :

1. Talaga Remis

Talaga Remis adalah sebuah danau yang berlokasi di kaki gunung Ciremai, lokasinya berada di Desa Kaduela, Kuningan, Kecamatan Mandirancan, berjarak kurang lebih sekitar 37 km dari pusat kota Kuningan.

2. Taman Wisata Alam Linggajati

Taman Wisata Alam Linggajati terletak di Desa Linggarjati Kec. Cilimus, Kab. Kuningan. Taman ini memiliki panorama alam yang indah dengan udara yang sejuk dan segar. Tidak jauh dari lokasi Taman Wisata Alam ini terdapat sebuah bangunan yang memiliki nilai sejarah, yaitu gedung tempat diadakannya perjanjian Linggarjati antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Belanda yang mempunyai sebuah daya tarik tersendiri. Di Taman ini Anda dapat Menikmati keindahan alam dan sekitarnya, Memancing, Berenang.

3. Waduk Darma

waduk darma

Waduk Darma berada di Kec. Darma, 12 km dari Kota Kuningan ke arah Barat Daya, atau sekitar 37 km dari Kota Cirebon. Pemandangan yang ada di daerah ini yang sangatlah indah dengan didukung udaranya yang sejuk sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga pada hari libur atau waktu senggang lainnya.

4. Sumur Tujuh Cibulan

Sumur Tujuh Cibulan terletak di Desa Manis Kidul Kec. Jalaksana, 7 Km dari kota Kuningan ke arah Utara, atau sekitar 28 Km dari Kota Cirebon menuju Selatan. Di daerah ini terdapat tujuh sumur yang merupakan tempat patilasan Prabu Siliwangi yang digunakan untuk bersuci ketika bersemedi dan juga merupakan salah satu tempat bersejarah dalam penyebaran Islam di Kuningan melalui kegiatan para Wali Songo.

5. Taman Rekreasi Curug Sidomba

Air terjun curug Sidomba mempunyai ketinggian 3 m. Curug ini adalah salah satu curug buatan yang mengalir di tengah daerah ini. Airnya cukup jernih, dingin, dan segar, yang mengalir dari sumber mata air di Gunung Ciremai, serta bermacam jenis ikan yang hidup dalam air ini seperti ikan mas dan ikan Kancra Bodas. Lokasi Taman Rekreasi Curug Sidomba berada di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *