Potret Pulau Bali dan Lombok

Pulau Bali dan Lombok berada cukup dekat akan terlihat satu sama lain pada hari yang cerah. Mereka berdua vulkanik, ukuran yang sama dan memiliki banyak lain yang sama. Namun, mereka menawarkan pengunjung pengalaman yang sangat berbeda. Wisata di Bali yang berwarna-warni, penuh sesak dan glamor adalah salah satu dunia yang paling menjadi tujuan, sedangkan wisata Lombok yang tenang dan perjalanan yang panjang sudah bukan rahasia lagi bagi wisatawan.

Secara geografis, Bali dan Lombok berada di pusat kota Kepulauan Indonesia. Bali dan Lombok adalah jaringan luas pulau-pulau yang membentang dari Samudera Hindia ke Pasifik. Itu terletak di rute perdagangan kuno antara Eropa, Timur Tengah, India dan Cina, dan telah menyerap pengaruh dari semua peradaban ini.

Wisata Bali & Lombok

Wisata Bali & Lombok

Bali adalah sebuah provinsi di Republik Indonesia, dengan ibukotanya provinsi di Denpasar. Lombok adalah bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat; Mataram, ibukota Propinsi, berada di pulau. Keduanya masyarakat terutama pedesaan, meskipun urbanisasi selatan Bali di 1980-an dan 1990-an.  Fasilitas seperti listrik dan televisi datang ke tempat-tempat paling hanya di perempatan terakhir abad ke-20 (meskipun ini, internet sudah banyak digunakan).

Dalam kehidupan sehari-hari umat hindu di Bali dan sebagian besar umat muslim di Lombok sangat melekat pada masalah-masalah masyarakat, termasuk harmoni sosial. Dengan Indonesia bergerak di akhir 1990-an dari kediktatoran demokrasi, ada besar kesadaran akan pentingnya toleransi beragama, sementara pada saat yang sama tiap masyarakat bangga dalam identitasnya sendiri. Bali penuh semangat berbagi budaya agama flamboyan; orang-orang dari Lombok, namun, umumnya lebih pendiam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *